PHRI Sulsel : Investasi Perhotelan di Selayar Prospektif

60
Sunari Becah Bungalow, salah satu fasilitas resort di Kepulauan Selayar

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia ( PHRI ) Sulawesi Selatan, menilai investasi perhotelan di Kepulauan Selayar menjanjikan. Bahkan perwakilan PHRI Sulsel mengaku siap memfasilitasi investasi perhotelan di Kepulauan Selayar. Hal ini dikemukakan oleh Ketua PHRI Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga pada diskusi bertemakan ” Sulawesi Selatan Jadi Destinasi 1000 Marina, Pantaskah ?” di Hotel Harper Makassar, Rabu (29/8/2018 ).

Anggiat Sinaga yang menjadi salah satu pembicara pada diskusi panel tersebut, berjanji mepresentasikan potensi perhotelan di Kepulauan Selayar dalam waktu dekat kepada investor, “semoga Oktober bisa segera ke Selayar untuk observasi,” ucap Anggiat.

Acara diskusi ini dilaksanakan oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah ( BPPD ) Sulawesi Selatan bekerjasama dengan media kabarmakassar.com. Hadir sebagai panelis, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H, M.H, Ketua BPPD Sulsel, Andi Ilhamsyah Mattalatta, Penggiat Pariwisata Didi L. Manaba dan beberapa pembicara lain.

Diskusi ini salah satunya mengkaji tantangan dan peluang Kepulauan Selayar terkait status KEK Pariwisata Kepulauan Selayar. Kementrian Pariwisata telah menyampaikan komitmen untuk segera menetapkan Kepulauan Selayar sebagai salah satu KEK Pariwisata. Bahkan pada sebuah kesempatan Menteri Pariwisata,Arief Yahya menjanjikan penetapan KEK Pariwisata Kepulauan Selayar pada 2019 mendatang.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY