Pengrajin Desa Maharayya Ini Ciptakan Produk Berbahan Perak dan Tembaga

103

Nalis ( 30 Tahun ), Pria asal Desa Maharayya, Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar, berhasil menciptakan oleh-oleh khas kepulauan Selayar yang tidak hanya menarik, namun memiliki kelas tersendiri dengan bahan-bahan terpilih yang digunakannya.

Adapun souvenir yang diproduksi adalah kerajinan ukir dengan menggunakan material perak, tembaga dan kuningan. “Kami membuat aneka macam kerajinan seperti gelang, kalung, pin, hiasan meja dan benda-benda miniatur,” ucapnya sebagaimana dikutip dari ayokeselayar.com.

Diantara sekian banyak hasil kerajinan ciptaanya, terdapat miniatur badik, lengkap dengan sarung dan gagang. Adapun badik merupakan peninggalan khas beberapa Kerajaan yang terdapat di Kepulauan Selayar pada masa lampau.

“Saat ini kami berencana membuat miniatur peninggalan sejarah Kepulauan Selayar seperti Gong Nekara dan Jangkar Raksasa,” lanjut Nalis. Adapun Gong Nekara dan Jangkar Raksasa merupakan peninggalan sejarah yang terdapat di Kampung Matalalang dan Kampung Padang, Kepulauan Selayar.

Salah satu keistimewaan produk kerajinan dari Nalis adalah kemampuan dirinya melakukan costumized sesuai keinginan pelanggan. Beberapa Lembaga dan korporasi menjadi langganan tetap pria ini selama beberapa tahun, seperti halnya lembaga DPRD untuk pembuatan pin Anggota Dewan.

Adapun kontak pemesanan dapat dilakukan melalui nomor telepon 085231277217. Atau dapat langsung mengunjungi workshopnya di Kampung Paumba, Desa Maharayya, Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY