Kepulauan Selayar Dapatkan Penghargaan Nominasi TPID Terbaik

10

Pemda Kepulauan Selayar menerima penghargaan sebagai nominator Tim Pengendali Inflasi Daerah ( TPID ) berprestasi di wilayah Sulawesi. Penghargaan itu diterima Bupati Kepulauan Selayar pada acara Rapat Koordinasi Nasional ( Rakornas ) X TPID 2019 di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Adapun pemerintah melalui Bank Indonesia (BI) & Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian & Kementerian Dalam Negeri menganugerahkan penghargaan bagi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik tingkat Provinsi dan Kabupaten atau Kabupaten Se Indonesia, sebagai apresiasi bagi upaya yang ditempuh TPID tersebut dalam upaya pengendalian Inflasi.

Dalam acara tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hadir langsung dan membuka Rakornas yang mengusung tema Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi untuk Penguatan Ekonomi yang Inklusif.

“Tingkat Inflasi yang terjaga, Pendapatan Negara & Pertumbuhan Ekonomi (Produk Domestik Bruto/PDB) menjadi Indikator dari kemajuan suatu bangsa. Inflasi juga akan berpengaruh terhadap daya beli masyarakat” Ujar JK di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar H.Muh Basli Ali mengatakan prestasi ini lebih lanjut perlu ditingkatkan karena masih terdapat tantangan dalam pengendalian Inflasi Daerah.”Prestasi ini adalah upaya semua pihak di Selayar dan semoga bisa ditingkatkan di masa yang akan datang,” ucapnya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY