Garuda Terbang Ke Selayar, Investasi diperkirakan Makin Dinamis

82

Penerbangan Garuda Indonesia dari Makassar ke Kepulauan Selayar resmi dimulai pada 16 April lalu, hal ini diyakini akan memberi dampak signifikan terhadap pertumbuhan investasi terutama pariwisata di Bumi Tanadoang, julukan Kepulauan Selayar.

Hal tersebut diantaranya disampaikan Vice President Kalimantan Sulawesi dan Papua Region Garuda Indonesia, I Wayan Supatrayasa, baru – baru ini.

“Kita berharap dibukanya akses ini akan meningkatkan junlah kunjungan wisatawan ke Selayar,” kata Wayan dalam acara penandatanganan kerja sama peresmian rute Makassar-Selayar di hotel Clarion, Jumat, 30 Maret, sebagaimana dikutip dari Fajar Online.

Sementara itu, Sekjen Persatuan Masyarakat Selayar ( PERMAS ) Wilayah Jakarta, Daeng Marowa, memperkirakan investasi dan ekonomi akan menggeliat seiring arus wisatawan ke Kepulauan Selayar yang diperkirakan akan terdongkrak karena semakin mudahnya akses. “bertambahnya pilihan penerbangan akan memudahkan wisatawan mengatur jadwal berkunjung ke Selayar,” ucap Marowa di Jakarta, Senin ( 2/4/2018 ).

Deasy Maharani, salah seorang tour operator di Makassar, melihat peluang pihaknya membuka paket perjalanan ke Selayar dalam waktu dekat, “pilihan waktunya lebih fleksibel dan menguntungkan pengusaha seperti kami,” ucapnya di Makassar, baru-baru ini.

Garuda Indonesia sendiri, telah merilis jadwal penerbangan ke Kepulauan Selayar, dengan frekwensi tiga kali seminggu ( Senin, Rabu, dan Jum’at ). Adapun harga tiket rute baru ini, dikisaran 300 an ribu rupiah.

Salah satu kendala inestasi di Bumi Tanadoang selama ini adalah akses yang belum ideal. dengan dibukanya beberapa jalur penerbangan oleh dua maskapai ( Lion Group dan Garuda ) arus kunjungan bisnis dan wisatawan diharapkan akan terdongkrak dengan sendirinya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY