Bagian Ekonmi Setda Kepulauan Selayar Gelar Pelatihan UKM

69
Suasa Pelatihan UKM di Aula Dinas PMD Kepulauan Selayar

Sebanyak 50 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dari berbagai daerah di Kepulauan Selayar, mendapatkan pembekalan untuk meningkatkan capaian usaha mereka, Acara ini dilaksanakan oleh Bagian Ekonomi Setda Kepulauan Selayar.

Seluruh peserta yang dihadirkan adalah pedagang kaki lima dan pengusaha kecil yang lebih banyak bergerak pada usaha kuliner, oleh-oleh dan kerajinan. Kegiatan bertempat di Aula di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD ) Kepulauan Selayar, Jumat (31/8/2018). Tiga orang pembicara dihadirkan pada acara yang berlangsung selama satu hari itu.

Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Kepulauan Selayar, Arfang Arif pada sambutannya, mendorong para pelaku UKM ikut mendukug Kepulauan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata dengan menghasilkan produk oleh-oleh, kerajinan dan kuliner yang memiliki standar yang baik.

Ketua Panitia Pelaksana dari Bagian Ekonomi Setda Kepulauan Selayar, Muhammad Arsyad menyampaikan dukungan yang sama. “Materi yang diberikan adalah manajemen usaha, social media marketing dan aspek higienitas produk. Sejalan dengan harapan menghadirkan UKM dengan kulitas produk yang kompetitif,” ucapnya.

“Kami siap menyambut KEK Pariwisata Selayar dengan produk-produk yang bermutu baik,” ucap Nurkamal, salah seorang pengrajin souvenir berbahan tempurung di Benteng, Kepulauan Selayar. komitmen yang sama juag disampaikan peserta lain dan berharap dukungan yang berkelanjutan dari Pemda Kepulauan Selayar.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY