2018, Kepulauan Selayar akan Sandang Status KEK

143

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, memberi lampu hijau terkait penetapan Kepulauan Selayar sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) Pariwisata pada tahun 2018 ini. Hal tersebut mengacu pada rilis yang dipublikasikan oleh Kementrian Pariwisata, Minggu (15/7/2018).

“Dan yang paling utama pemda harus menyiapkan lahan dengan standar minimum dari kami sebagai lokasi seluruh fasilitas pendukung KEK. Selayar mampu memenuhinya dan tahun ini status tersebut sudah bisa diberikan,” jelas Menteri Pariwisata, Arief Yahya, sebagaimana dikutip dari detik.com.

Adapaun Pemda Kepulauan Selayar, telah mengupayakan pengusulan Bumi Tanadoang, julukan Kepulauan Selayar sebagai KEK Baru sejak dua tahun lalu. “Semua aspek persyaratan yang dibutuhkan, akan kami siapkan bersama konsorsium yang menjadi partner dalam pengusulan ini,” ungkap Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali.

Ditetapkannya Kepulauan Selayar sebagai salah satu KEK Pariwisata, akan diikuti dengan arah kebijakan pembangunan oleh Pemerintah Pusat ke Kabupaten yang terletak di luar daratan Sulawesi ini. “Yang pasti akan ada stimulus tertentu yang diterbitkan oleh pemerintah secara nasional, terkait pengembangan investasi kepariwisataan di Selayar,” ucap Penggiat Pariwisata Iwan J Prawira yang juga akan mengembangkan  Kawasan Wisata Pantai Bonemalea di Kepulauan Selayar.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY